Pages

Labels

Sekedar Info (20) Games (13) FunVids (10) Tips and Trik (10) RYL (8) Health (1) Movies (1) Nature (1)

Pentingkah Hutan Hujan Bagi Kita ?

Saturday, December 20, 2014

Kenapa sih bro hutan hujan penting bagi kita ?

Karena hutan hujan itu ternyata sangat baik untuk ekosistem. Sebagai contohnya yaitu untuk menyediakan tempat tinggal bagi satwa. Lalu untuk membantu menstabilkan iklim di dunia.

Selain itu hutan hujan juga dapat melindungi dari banjir, karena yang kita ketahui banjir di dunia bukanlah hal yang langka. Sudah banyak negara yang terkena dampak banjir. Serta hutan hujan juga menghindari dari kekeringan dan erosi.

Hutan hujan adalah sumber dari obat-obatan, banyak obat-obatan tercipta dari sana. Bahan dari obat-obatan tersebut banyak yang diambil dari hutan hujan. Serta makanan juga, makanan banyak yang diambil dari hutan hujan. Maka dari itu hutan hujan berfungsi sangat baik untuk kelayakan hidup manusia.

Hal yang paling penting adalah hutan hujan adalah penyeimbang ekosistem di dunia. Kita semua bergantung padanya. Karena hutan hujan adalah jantung bumi. Apabila jantung bumi kita sehat, maka kita pun akan sehat sentosa sejahtera tralala.

Di hutan hujan pun terdapat suku pedalaman, dan suku pedalaman tersebut bergantung pada hutan hujan. Apabila hutan hujan kita rusak, maka mereka akan tinggal dimana ? sama saja seperti rumah anda digusur oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, enak kah? tidak sama sekali.


No comments:

Post a Comment