Pages

Labels

Sekedar Info (20) Games (13) FunVids (10) Tips and Trik (10) RYL (8) Health (1) Movies (1) Nature (1)

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya

Thursday, December 11, 2014




Jerawat ituu... salah satu gangguan hidup ya ga? Hahaha sebenernya jerawat itu emang bisa diobatin sih, jaman sekarang semakin modern obat juga semakin banyak, tapi kalo kita bisa cegah jerawat itu muncul ya kenapa engga? Kan lebih irit duit juga hehehe.
Gw punya tips nih buat kalian kalian yang merasa terganggu akan adanya jerawat, dibaca baik baik ya bos biar bisa masuk dalem otak dan meresap didalam ubun ubun kalian hahaha.

1.       Tangan kita sendiri

Loh kok bisa? Ya iya tentu bisa, kadang kita ga sadar kalo tangan kita udah kotor, terus kita pegang muka kita pake tangan kita sendiri, nah itu juga penyebab timbulnya jerawat loh,  jadi sebaiknya bawa facial tissue kemana mana, modal dikit heheh, seengganya kalo kita keringetan kita ga pake tangan kita langsung buat ilangin keringetnya, oke?

2.       Makanan yang kita makan

Kadang makanan yang enak tuh adalah makanan yang ga sehat, kalo dihubungin sama jerawat nih, makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori tinggi itu penyebab jerawat juga, misalnya nih, kacang-kacangan, gorengan, mentega, keju, daging babi, daging kambing, dan masih banyak lagi makanan yang memicu timbulnya jerawat.

3.       Gaya hidup

Nah buat masalah ini masalah yang paling berat, gaya hidup yang salah juga penyebab timbulnya jerawat guys, nih faktor faktor nya, kurang tidur atau kurang istirahat, angin malam, dan merokok. Maka dari itu kita harus rubah gaya hidup kita menjadi lebih baik dan sehat, sehat itu mahal loh. Faktor gaya hidup ini juga sebenernya bukan cuma jerawat yang bisa tumbuh, tapi penyakit-penyakit lain juga biasanya banyak yang timbul dari pola hidup yang tidak sehat.

4.       Faktor genetik

Memang susah kalo sudah faktor genetik, biasanya kalau orang tua kita diwaktu remaja banyak jerawat, akan menurun ke anak-anaknya, jadi kalo kalian mengalami masalah ini, coba hindari faktor-faktor lainnya dan harus pintar merawat kulit.

5.       Faktor hormonal

Nah bicara tentang hormon, hormon yang berpengaruh pada timbulnya jerawat yaitu hormon androgen, hormon androgen aktif diwaktu saat kalian mencapai remaja kalian.. elahh keren banget kalian udah remaja makannya banyak jerawat, tp jangan takut guys, rata-rata hormon androgen naik gara-gara adanya stress, makannya buat kalian kalian jangan stress gara-gara diputusin ya, jangan juga stress gara-gara bbm naik, uang jajan kalian juga naik kan, atau gaji kalian juga naik kan guys hahaha.

6.       Kosmetik

Kalau masalah kosmetik, mungkin kalian salah pilih kosmetik, jangan salahkan ibu mengandung. Apa hubungannya ya (?) jadi gini, kosmetik yang ga cocok sama kulit kalian mungkin jadi penyebabnya, usahakan konsultasi ke dokter kulit, Tanya apa yang cocok sama kulit kalian, oiya, kosmetik yang terlalu banyak mengandung lemak juga berpengaruh timbulnya jerawat loh guyz.

Mungkin itu saja yang bisa gw kasih tipsnya ke elo elo sekalian, semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment