Pages

Labels

Sekedar Info (20) Games (13) FunVids (10) Tips and Trik (10) RYL (8) Health (1) Movies (1) Nature (1)

3 Fakta Aneh Tentang Presiden Amerika Serikat

Monday, November 5, 2012

Fakta 1: Thomas Jefferson, Pioner Mebel Perkantoran
 


Thomas Jefferson adalah presiden ketiga Amerika Serikat, dan banyak yang mengatakan presiden terhebat Amerika Serikat. Dia adalah penggagas utama Declaration of Independence, dia mengawasi pembelian Louisiana yang mengamankan banyak wilayah Amerika Serikat modern, dan dia mengirim Lewis dan Clark untuk menjelajah dunia barat. Namun, mungkin pencapaian terbesarnya adalah menciptakan kursi putar pertama di dunia.   Fakta 2: Tinggi Badan Presiden Amerika Serikat 

Amerika menyukai presiden yang tinggi. Di zaman modern, sejak berakhirnya perang dunia II, kandidat yang lebih tinggi memiliki keuntungan besar dalam pemilihan. Faktanya, hanya 25 persen presiden dengan badan yang lebih pendek yang mampu memenangkan pemilihan, dengan Richard Nixon, Jimmy Carter, dan George W. Bush (dua kali) mampu mengalahkan kandidat presiden yang lebih tinggi. Dan pasca 1900, tidak ada calon presiden dengan tinggi 175 cm atau di bawahnya yang terpilih sebagai presiden (William McKinley dengan tinggi 170 cm yang terpilih pada 1900 adalah presiden pendek terakhir yang mampu memenangi pemililihan dan menduduki Gedung Putih).

Ini mungkin pertanda buruk untuk Barack Obama yang memiliki tinggi 185 cm. Meskipun dia dengan mudah mengalahkan John McCain dengan tinggai 175 cm (terlihat pada foto di atas) pada 2008, tahun ini dia berhadapan dengan Mitt Romney yang lebih tinggi, dengan tinggi badan 187 cm.

Fakta 3: Grover Cleverland Menikah 
  Grover Cleverland, presiden Amerika Serikat ke-22 dan ke-24, memiliki perbedaan dengan presiden Amerika Serikat lainnya dengan menjadi presiden satu-satunya yang kembali terpilih setelah kalah sebelumnya. Wakil Partai Demokrat itu memenangkan pemilihan pertamanya pada 1884, kalah (kalah tipis, dan mungkin kalah karena kecurangan) pada 1888, tapi kemudian kembali menang untuk kedua kalinya pada 1892.
Namun, Cleverland menarik karena alasan lain: dia adalah presiden satu-satunya sampai sekarang yang menggelar pernikahan ketika menjabat sebagai presiden. Dan pernikahannya tidak biasa. Cleveland berusia 49 tahun ketika menikahi Frances Folsom yang berusia 21 tahun. Folsom adalah putri dari teman dekatnya - dan lebih uniknya lagi, setelah kematian teman dekatnya tersebut, dia menjadi wali resmi Folsom, kemudian menikahinya. Dan dia suka memanggil Folsom dengan sebutan 'Frank'.
Mungkin kalau ini terjadi zaman sekarang, media mungkin akan mengangkat beritanya sebagai sesutau yang luar biasa.
 sumber : kaskus.co.id 

1 comment

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

 

Translater

Blogger news