Pages

Labels

Sekedar Info (20) Games (13) FunVids (10) Tips and Trik (10) RYL (8) Health (1) Movies (1) Nature (1)

Hati-Hati !! Software Ringan Pencuri Kode Sandi

Sunday, July 20, 2014



sumber : google.com



Saat ini, rahasia sudah lagi tidak aman di tangan si penjaga. Teknologi saat ini kian berkembang dengan pesat. Dari masa ke masa, teknologi terus menerus mengalami perkembangan yang signifikan. Teknologi bisa menjadi alat yang membantu manusia untuk mempermudah pekerjaannya dan ada juga yang dipakai untuk melakukan kejahatan.
Kriminal di dunia cyber saat ini sudah marak dilakukan oleh banyak orang. Karena dunia cyber juga bisa menjadi lahan uang bagi mereka yang bisa memanfaatkannya. Salah satunya yaitu dengan software ringan bernama keylogger. Software tersebut berfungsi untuk merekam password yang dimasukkan di browser. Dengan menggunakan software keylogger tersebut anda akan dapat mengetahui password orang lain yang menggunakan komputer yang sudah terpasang software keylogger di dalamnya.
Keylogger ini biasa dipakai untuk berbuat curang dimana pengguna ingin mengetahui kata sandi atau password korban agar bisa ia buka, keylogger ini biasanya terpasang di warnet-warnet. Bagi orang yang tidak mengetahui soal keylogger tersebut mungkin acuh tak acuh dengan adanya software berbahaya tersebut. Tetapi bagi yang mengetahui akan lebih waspada dengan menon-aktifkan software tersebut atau pindah warnet.
Salah satunya adalah YK (22), ia berkerja di salah satu warnet dan ia memasang software tersebut. “Disini orang-orang suka banyak yang main game, nah disitu ladang uang saya. Kadang dari poker atau game online yang lain, kalo lagi hoki saya dapet akun yang isinya banyak chipnya”. Dengan keylogger ia dapat membuka akun orang yang sudah menggunakan computer dan ia bebas meng-hack akun tersebut.
YK mengatakan bahwa masih banyak orang awam yang tidak mengetahui adanya software ini dan semuanya cuek saja, tidak memperdulikan keberadaan software tersebut. Dan hasilnya akun facebook atau akun game online yang mereka mainkan terkena hack. Memang ini suatu tindakan yang curang, tapi dari sini saya bisa mendapatkan uang lebih untuk makan dan beli rokok. **Bngyz.

1 comment