Pages

Labels

Sekedar Info (20) Games (13) FunVids (10) Tips and Trik (10) RYL (8) Health (1) Movies (1) Nature (1)

4 Obat Penghilang Stress Di Rumahmu

Thursday, July 17, 2014



Terkadang kita suka lelah ya dengan aktifitas sehari-hari. Misalnya seperti sehabis pulang kerja, atau sehabis berpergian bersama kerabat atau keluarga. Badan tuh rasanya capek banget, dan sampai rumah suasana rumah begitu begitu aja. Udah capek, penat, tambah penat lagi karena suasana yang flat. Nih Bro en Sist, saya punya tips untuk kalian gimana caranya biar otak kalian fresh pada saat keadaan sedang lelah.

1. Akuarium
Bro en Sis, ini dia obat stress kalian dan obat kepenatan. Sekedar untuk menyegarkan otak kamu. Kamu butuh nih punya hiasan seperti akuarium. Ingat !! akuarium yang ada isinya ya. bukan yang cuman kaca doang ditaro di ruangan. Nih bro en sist, coba deh kalau ada akuarium di ruangan kamu, mau itu di kamar atau di ruangan keluarga. Pada saat kamu capek, otak mu stress, coba lah hampiri akuarium yang tentunya isinya ikan-ikan mungil. Akuarium yang berisi ikan-ikan kecil yang indah tersebut bakalan ngobatin otak mu yang stress.

2. Peliharaan
Kamu pasti punya kesukaan terhadap binatang kan? seperti suka binatang yang gemesin gitu. Coba deh kamu pelihara salah satunya. Misalnya nih, Kucing atau anjing yang gemesin tingkahnya. Itu pun bisa menyegarkan otak pada saat kamu merasa penat. Pada saat pulang sehabis beraktifitas, kamu langsung disambut sama binatang yang lucu dan kamu sayangi. Apalagi kalau binatang tersebut bertingkah-tingkah konyol dan lucu. Itu pasti membantu mood anda balik lagi jadi baik dan kamu gak stress lagi deh.

3. Warnai tembok ruanganmu
Kok cat tembok ? jangan salah bro n sist. Mewarnai tembok ruanganmu gak ada salahnya loh. Warna ruangan yang unik bakalan membuat pikiranmu segar kembali. Seperti mengubah warna tembok menjadi cerah lalu diberi ornamen - ornamen yang lucu. Seperti bintang atau awan, ataupun gambar yang lainnya yang kamu sukai. Tapi jangan gambar yang ngebosenin seperti gambar objek manusia atau binatang. Karena lama kelamaan kamu bakal bosan. Buat suasana yang gak ngebosenin misalnya seperti bentuk Tribal, atau Square yang disusun seperti puzzle. Itu lebih cocok.

4. Musik
Ini ampuh banget nih buat nyegerin pikiranmu yang udah capek seharian dipake mikir untuk kerjaan atau yang lainnya. Sepulang kamu dari kantor atau apapun, coba deh kamu istirahat sejenak rebahin badan di tempat tidur atau sofa. Lalu kamu dengarkan lagu yang buat otak kamu seger. banyak kok seperti instrumen biola, piano, pokoknya yang melow melow gitu deh. oh iya yang patut kamu coba yaitu musik instrumen yang disertai dengan suara deburan ombak. Itu gokil banget men, rasanya santai banget kayak di pantai. Nah bro itu bisa membantu pikiranmu segar kembali, bahkan membantu kamu istirahat. Bisa langsung ngiler tuh di tempat tidur.

Sekian tips dari saya, monggo dicoba Bro en Sis. semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi pada stress hehe.

(bngyz)

1 comment